RSJ TAMPAN GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN DEWAN PENGAWAS

  • Humas
  • Senin, 26 Februari 2024

DIREKTUR RSJ : MARI KITA MANUSIAKAN MANUSIA

Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan H. Zainal Arifin, SKM.,M.Kes mempresentasikan rencana prioritas RSJ Tampan dalam enam point prioritas, pada rapat koordinasi dengan Dewan Pengawas RSJ Tampan di ruang rapat direktur, Senin 26 Februari 2024.

Dari enam poin yang dipaparkan oleh Zainal Arifin, diantaranya Pembangunan Gedung Rehabilitasi Psikososial, rencana Pembangunan Ruang ICU, Pemulangan Pasien inventaris dan terlantar, Pelayanan BPJS kesehatan rawat jalan untuk pelayanan kesehatan non psikiatri, penerapan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) dan Penambahan jumlah Tenaga Kesehatan.

“ kami berencana merenovasi semua ruang rawat pasien, sehingga akan lebih nyaman untuk pasien selama dalam perawatan dan nyaman juga untuk tenaga kesehatan yang merawat. Kita akan buka akses setiap ruangan untuk mendapatkan sinar matahari dan sirkulasi udara ruangan yang baik, sehingga pasien kita tidak selalu di kurung dalam ruangan berterali besi, mereka akan kita lepas ke ruangan terbuka tapi tentu saja dengan pagar dan security yang memadai, kondisi ruangan yang nyaman akan mempercepat proses penyembuhan pasien,” papar Zainal Arifin.

Zainal menjelaskan, rasa empati sebagai sesama manusia yang membuat saya menjadikan renovasi ruang rawat menjadi skala prioritas, kita harus memanusiakan manusia. Kita akan jadikan Ruang Rawat Indragiri sebagai Pilot Project renovasi ruangan, kita benahi interior, sirkulasi udara dan membuat tempat untuk pasien berjemur di matahari pagi. Untuk itu kami butuh dukungan dari Dewan Pengawas RSJ Tampan agar semua rencana prioritas dapat berjalan dengan baik, Zainal Arifin berharap.

Paparan dan penjelasan Direktur RSJ Tampan ditanggapi langsung oleh Dewan Pengawas Hartono, SE.,M.Si “ merinding dan terenyuh saya mendengar paparan dari Direktur RSJ Tampan, memanusiakan manusia, dan saya sangat setuju dengan hal ini. Kami Dewan Pengawas siap mendukung sepenuhnya rencana prioritas yang sudah digagas oleh Direktur dan jajarannya, tinggal kita matangkan lagi dan laksanakan sesuai aturan yang ada.

Sama seperti Hartono DR.dr.Tubagus Odih, Sp.BA.Subsp DA(K).,MKM.,FISQua Dewan Pengawas RSJ Tampan yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Pekanbaru mengatakan “untuk layanan kesehatan jiwa kita akan focus pada pengembangan layanan jiwa terpadu. layanan medical Check Up (MCU) dapat kita jadikan layanan unggulan disamping layanan unggulan lain yang sudah ada seperti Napza, dan layanan Jiwa. Semangat baru dari Direktur RSJ Tampan harus didukung dengan action dari jajarannya dan support penuh dari kami sebagi Dewan Pengawas.”Pungkas Tubagus Odih. ( Humas)

KONTAK PENGADUAN : (0761) 63240 / 0811 7066 333