Sarasehan Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2018

Hari ini, Rabu (10/10/2018) dalam rangka memperingati hari kesehatan jiwa sedunia, Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau mengadakan “SARASEHAN” dengan tema “Young People And Mental Health In A Changing World” atau Pemuda/pemudi dan Kesehatan Jiwa Ditengah Perubahan Dunia.

Menurut sebuah penelitian terkait gadged bahwa penggunaan gadged lebih dari 5 jam setiap harinya dapat berdampak pada kesehatan jiwa dan kesehatan fisik penggunanya. Maka untuk itu perlu peran orang tua agar dapat mengontrol penggunaannya sehingga tidak menimbulkan kecanduan pada anak dan remaja. Demikianlah sebuah kutipan yang disampaikan oleh Dr. Sri Wahyuni, M.Kep., Sp. Kep. J sebagai pemateri yang diadakan di aula UPIP Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau pada sarasehan menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2018.

Kegiatan sarasehan tahun ini dihadiri oleh stakeholder yang peduli dengan kesehatan jiwa khususnya kesehatan jiwa remaja. Siswa Sekolah Menangah Atas (SMA) dan Kepala sekolah, Ketua RT/RW, Lurah dan Camat, Kepala Puskesmas dan Kader serta kepolisian hadir dalam memeriahkan acara.

Selain dihadiri oleh Dr. Sri Wahyuni, M.Kep., Sp. Kep. J , sarasehan juga diisi dengan pemaparan yang disampaikan oleh psikiater kebanggan Rumah Sakit Jiwa Tampan dr. Djusnidar Jaffar, Sp.KJ dimana beliau menekankan pentingnya peranan orang tua dalam perkembangan mental anak dan remaja kita karena masa remaja adalah masa yang rentan dipengaruhi oleh oramng yang tak bertanggungjawab. Proses bimbingan pada anak dan remaja tidak hanya ketika masih anak-anak atau remaja saja namun juga setelah beranjak dewasa.

Kegiatan sarasehan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ditutup dengan pemberian cendramata dan sesi foto bersama.

Post Author: RSJ Tampan

Tinggalkan Balasan