PPI

LAPORAN CAPAIAN INDIKATOR MUTU KOMITE PPP 2017

 

Jumlah Staff Yang Sudah mendapat Pelatihan PPI Dasar Tahun 2017

Ket: komite PPI selalu melakukan in house training PPI dasar  dengan peserta seluruh pegawai baru dan staf medis yang sudah lama bekerja di RSJ Tampan.

 

Kepatuhan Hand Hygiene 2017

Ket: komite PPI melakukan surveilance kepatuhan hand hygiene pada staf medis di ruang perawatan pasien.

 

Ket: Komite PPI melakukan surveillance kepatuhan penggunaan tempat sampah infeksius dan non infeksius di tiap ruang perawatan pasien rawat inap dan rawat jalan.

 

Ket: Berdasarkan hasil surveillance bulan juli – sept 2017 terjadi penurunan ketersediaan tempat sampah infeksius dan non infeksius di beberapa ruang perawatan karena beberapa tempat sampah lama sudah rusak dan pengadaan tempat sampah baru belum terealisasi.

 

Ket: komite PPI melakukan pengamatan ketersediaan APD di tiap ruang perawatan , di triwulan pertama pengadaan APD 2017 belum terealisasi sepenuhnya

 

Ket: terjadi infeksi rumah sakit pada satu pasien di ruang kuantan akibat satu orang pasien dengan morbili yang sudah masuk ruang isolasi tetapi sudah di keluarkan dari ruang isolasi (kondisi pasien sudah baik) tetapi masih dalam masa inkubasi sehingga menularkan ke pasien lainnya (1 orang).