Kegiatan Panen Jagung Pasien Rehabilitasi Psikososial RS Jiwa Tampan Provinsi Riau

Hari ini tanggal (13/11/2018), direktur RS Jiwa Tampan didampingi oleh pejabat struktural, dokter Spesialis Jiwa (Psikiater) dan pegawai Rehabilitasi Psikososial Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau melakukan kegiatan panen jagung yang merupakan salah satu kegiatan terapi bagi pasien rehabilitasi psikososial.

Kegiatan ini merupakan kegiatan  ke 3 dan menghasilkan 180 kg jagung yang berkualitas. Setelah jagung siap dipanen kemudian jagung akan dijual kepada para pegawai/karyawan yang ada di lingkungan Rumah Sakit Jiwa Tampan. Para pegawai antusias membeli jagung hasil panenan yang berkualitas ini.

Selain jagung, rehabilitasi psikososial juga membudidayakan sayur kangkung, pisang, pepaya, salada, jambu madu, manggis, alpukat, dan masih banyak yang lainnya.  Dalam aktifitas ini pasien di arahkan dan di dampingi oleh Instruktur Rehabilitasi Psikososial bagaimana cara bercocok tanam mulai dari menggarap lahan hingga cara menghasilkan tanaman yang berkualitas.

 

Rehabilitasi Psikososial merupakan ujung tombak Rumah Sakit Jiwa Tampan. Maka diperlukan kerja sama yang baik disemua pihak, sehingga tujuan dari Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau untuk meningkatkan fungsi sosial dapat tercapai. Salah satunya dengan bercocok tanam, para rehabilitan diharapkan mampu mengimplementasikan di masyarakat atau lingkungan sebagai bekal di masa yang akan datang.

Post Author: RSJ Tampan

Tinggalkan Balasan