Instalasi Rehabilitasi NAPZA

Instalasi Rehabilitasi NAPZA merupakan salah satu pelayanan terbaik di Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau. Gedung Instalasi NAPZA ini diresmikan langsung oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman pada tanggal 24 Oktober 2014.

Instalasi Rehabilitasi NAPZA merupakan pelayanan rehabilitasi NAPZA dengan menggunakan program TC ( Terapy Community ) berbasis rumah sakit. Rehabilitasi NAPZA ini dilengkapi dengan tenaga psikiater, dokter umum, dokter gigi, psikolog, perawat, konselor, instruktur religi dan instruktur vokasional.

Instalasi NAPZA meliputi :

1. Pelayanan Detoksifikasi

Pelayanan ini memiliki 8 tempat tidur. Pelayanan ini untuk menangani keluhan fisik dan psikis pasien sebelum mengalami program rehabilitasi, penanganan ini berlangsung paling lama 2 minggu.

2. Pelayanan Rehabilitasi

Pelayanan ini memiliki 25 tempat tidur terdiri dari 6 kamar tidur di lantai 1 dan 6 kamar tidur di lantai 2. Dilengkapi juga dengan ruangan gym, ruangan musik, ruang makan, mushalla, dapur, ruang meeting.

Rehabilitasi NAPZA ini mempunyai kegiatan Vokasional ( Hydroponik ) dan kegiatan Religi ( shalat berjamaah, tausiah, membaca Al-qur’an ).