DATA PASIEN COVID 19 DI RSJ TAMPAN

UPDATE DATA PASIEN COVID 19 DI RSJ TAMPAN

 

Sejak tanggal 27 Maret 2020 RSJ Tampan resmi membuka ruangan khusus rawat pasien terduga covid 19, hal ini sesuai dengan instruksi gubernur Riau agar setiap RS Pemerintah dapat menyediakan ruang rawat bagi pasien terduga covid – 19.

Sampai dengan tanggal 2 Juni 2020 RSJ Tampan sudah merawat 45 orang pasien terduga covid – 19. Dimana 41 orang pasien di antara nya telah dinyatakan negatif Covid 19 dan diperbolehkan pulang,dan 4orang masih dirawat di ruang covid RSJ Tampan. RSJ Tampan menyediakan satu ruangan isolasi khusu Covid 19 dengan kategori ODGJ

Untuk pasien yang dirawat Inap Jiwa dan Napza alhamdulillah tidak ada yang terjangkit Covid 19. Sebab RSJ Tampan sejak awal dinyatakan pandemi covid 19 sudah mengantisipasi dengan melakukan pembatasan kunjungan dengan melarang pasien dikunjungi oleh siapapun, serta masuk dan keluar pengunjung satu pintu dan dilaksanakan pemeriksaan scan suhu.Tak hanya itu, seluruh karyawan wajib memakai masker, physical distancing, dan selalu cuci tangan sesuai dengan protokol pencegahan covid-19.

Sementara pasien rawat inap masih  relatif tetap. Malahan untuk pasien rawat jalan sedikit menurun kunjungannya karena dalam rangka pencegahan covid-19 sesuai edaran BPJS rujukan online. Untuk pasien kronis kontrol dapat ambil obat saja.

Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Riau agar selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga kesehatan, terapkan sosial distancing, mengkonsumsi sayur dan buah serta berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh serta tetap dirumah.

 

#salamsehatjiwa

#melayanisepenuhhati

#bersamamelawancovid19

#terapkansosialdistancing

Post Author: RSJ Tampan